Cara Membeli/Deposit Bitcoin Di Bitcoin.Co.Id (Deposit Rupiah)

Silakan langkah pertama Anda login dulu di situs www.bitcoin.co.id menggunakan akun yang sudah terdaftar disana. Kemudian dari Menu Utama Anda klik Deposit Rupiah.

Dalam melakukan Deposit Rupiah ke akun Bitcoin di bitcoin.co.id terdapat beberapa metode. Disarankan Anda harus mempunyai Rekening Bank atas nama sendiri. Namun jika Anda tidak memilikinya, tidak masalah menggunakan Rekening Bank Orangtua, Istri/Suami, dan sebagainya.
Yang diperbolehkan melakukan transfer uang ke akun bitcoin.co.id adalah melalui Voucher Bitcoin, Tunai (melalui Minimarket Jaringan Alfa), Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Sinarmas, CIMB Niaga, Bank Lain, dan e-Wallet.
Ok contoh disini saya sekarang akan transfer atau Deposit Rupiah sebesar Rp. 100.000,-. Tulis nilai/nominal transfer pada kotak Jumlah Deposit. Untuk Sumber Dana silakan Anda pilih metode transfer yang Anda lakukan. Jika nama bank tempat Anda melakukan transfer tidak tercantum, maka Anda pilih saja Bank Lain. Kemudian tentukan juga Nama Bank yang dimaksud pada pilihan Cara Transfer, contoh BNI 46.
Tulis juga nomor rekening bank Anda yang ingin diambil saldonya untuk ditransferkan ke akun bitcoin.co.id. Terakhir klik LANJUTKAN.

Pada halaman ini kita diperintah untuk memilih metode pembayaran yang menurut kita paling sesuai atau paling kita sukai. Jika saya sering dan suka menggunakan metode pembayaran melalui Bank Permata. Silakan Anda pilih saja sesuai selera masing-masing.

Nanti dihadapan Anda akan muncul sebuah tampilan konfirmasi dan beberapa petunjuk cara transfer dengan metode pembayaran yang kita pilih tadi. Jika saya sendiri tadi memilih metode pembayaran ke Bank Permata.
Anda lihat lagi nominal uang yang akan ditransfer pada tampilan halaman Overview. Dikhawatirkan Anda salah mengetik nominal jumlah uang yang akan Anda transfer, contoh saya akan transfer Rp. 100.000,-. Jika sudah benar, selanjutnya Anda klik saja Confirm Payment.
Pemberitahuan seperti ini juga akan Anda temukan di kotak masuk email yang terdaftar di akun bitcoin.co.id.

Kini dihadapan Anda adalah tampilan halaman Show Account Number yang memuat Nomor Rekening Bank. Nomor Rekening tersebut adalah rekening bank sesuai dengan yang kita pilih pada metode pembayaran tadi. Contoh tadi saya memilih transfer ke Bank Permata.
Silakan Anda lakukan transfer uang Rupiah, Dollar, atau apa saja ke nomor rekening tersebut. Metode transfer bebas, bisa melalui Internet Banking, SMS/Mobile Banking, atau dengan cara bayar tunai datang langsung ke Bank tempat Anda menabung.

Halaman tersebut bisa Anda simpan ke komputer dengan cara klik Save Intructions.
Jika kita telah melakukan pembayaran untuk melihat status proses transfer apakah Sukses atau Tidaknya bisa Anda lihat pada halaman Menu Utama > Deposit Rupiah > Riwayat Deposit Rupiah.

Dan jika statusnya Sukses, maka otomatis pada tampilan Catatan Saldo akan bertambah sesuai dengan yang kita transfer.
Jika langkah transfer uang (Deposit Rupiah) telah selesai, maka langkah selanjutnya adalah menukarkan uang Rupiah tersebut menjadi saldo Bitcoin (BTC). Saat ini nilai untuk 1 BTC adalah sebesar Rp. 6.265.000,- (setiap hari selalu berubah).
Mungkin tulisan Cara Membeli Bitcoin dengan metode transfer Rupiah dari Rekening Bank dicukupkan sekian. jika anda ingin menukarkan bitcoin kerupiah/menarik ke bank lokal bisa lihat cara mencairkan bitcoin ke rupiah


loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »