APA ITU VPN DAN APA KEGUNAANYA


VPN memiliki kepanjangan Virtual Private Network. Kalau saya jelaskan menurut wikipedia agak susah, Intinya, ini adalah sebuah koneksi untuk menghubungkan komputer yang kamu gunakan dengan komputer jarak jauh yang ada di tempat lain. Atau disebut server.

Jadi intinya kamu mengendalika komputer yang ada disana melalui komputermu. Dan yang bisa mengendalikan komputer disana itu cuma kamu karena memakai user dan password. Makanya disebut Private.

Sekarang apa gunanya? ... dan apakah bisa untuk internet gratis ....?

Fungsinya sudah jelas. Kamu bisa mengakses internet dengan komputer servermu. Artinya biaya download, transfer data, semua dikerjakan oleh komputer server dengan kamu yang mengendalikannya. Jadi apakah gratis? Tidak. Tetapi hemat data. Karena kamu hanya membayar penggunaan data untuk menghubungkan ke komputer server. sementara akses itu sudah dilakukan server.
Tetapi bisa juga Gratis, semua tergantung BUGS provider yang kamu gunakan sebagai Tunneling atau penghubung ke server. Nah dari  server kamu itu nantinya akan di teruskan ke internet untuk browsing , download, u-tube an dll.  Tetapi semua tak lepas dari celah atau bugs provider / penyedia layanan internet, yang bisa kamu manfaatkan untuk internet gratisan.


Apalagi kelebihannya?

Koneksi menjadi aman karena IP komputer asli kamu tidak kelihatan, tetapi menampilkan IP komputer servermu. Misal,  servermu USA, berarti IPmu berubah jadi USA. Dan ini SANGAT COCOK UNTUK MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE. 


Kenapa cocok untuk Google Adsense?

Karena jika IPmu luar negeri, saat kamu mendaftar akan mendapat akun USA. Begitu cara mendapatkan akun adsense USA.

Selain itu, jika kamu mendaftar Adsense dengan IP indo, kamu bisa mengklik iklan sendiri dengan VPN asalkan dengan cara yang aman. Itulah yang disebut black hat. Bagaimana melakukan black hat secara aman? Tunggu artikel saya selanjutnya. 



Bagaimana cara menggunakan VPN Apa perlu software?

Sebenarnya menggunakan VPN tanpa perlu software. Tapi, banyak juga yang menyediakan software.
misalnya Openvpn Guy, softether VPN dll.
Untuk Lebih jelasnya, nanti kita bahas pada artikel berikutnya hehee


loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »