CARA BUAT AKUN,UPLOAD FILE, DAN SHARING PADA DROPBOX


Sebagaimana halnya di komputer –di mana kita biasa menyimpan data di flashdisk ataupun CD/DVD agar bisa dibawa dan dengan mudah dipindahkan,– begitu pula di dunia maya/internet. Di internet, kita bisa menggunakan fasilitas cloud computing untuk menyimpan dan sharing data kepada siapa saja. Telah banyak web yang menyediakan fasilitas tersebut secara gratis, salah satunya adalah Dropbox. Untuk sebuah akun gratis di Dropbox, anda akan diberikan kapasitas penyimpanan sebesar 2 GB (gigabytes).
Selain itu, jika anda menggunakan aplikasi Dropbox di smartphone anda, anda bisa langsung menyimpan berbagai file seperti foto, musik hingga video di akun anda.
  
  • Membuat Akun Dropbox
Untuk melakukan registrasi di Dropbox, berikut adalah langkah-langkahnya.
1.Buka situs Dropbox.com.
2.Klik tombol Sign up untuk memulai proses registrasi.
3. Isi setiap kolom yang diminta. Gunakan alamat email yang valid agar anda bisa mem-verifikasi akun anda. Lalu tentukan password akun anda pada kolom kata sandi yang disediakan. Setelah semua terisi, klik tombol Sign up.
4. pilih yang free(gratis),dan klik continue.
5. muncul tampilan seperti ini, save file digunakan untuk mengunduh aplikasi dropbox dan melakukan instalasi dropbox dikomputer kita, kemudian cancel untuk membatalkan unduh dan melanjutkan ke dropbox di web.
6. Anda sudah bisa langsung menggunakan fasilitas di Dropbox, seperti mengupload dan menyimpan file hingga membagikan file tersebut di internet.
 



  • Upload File ke Akun Dropbox
1.Untuk meng-upload file, klik ikon upload (atau Unggah, jika anda menggunakan pengaturan Bahasa Indonesia).
 
2. Pada jendela yang tampil, klik choose file(pilih file) dan Pilih file yang akan di upload,kemudian klik open.
3.Tunggu upload selesai, jika sudah akan muncul file yang telah diupload.

- Untuk upload file di dropbox dari pc harus menginstal software dropbox, kemudian tinggal mengcopykan file yang akan diupload ke folder dropbox yang ada di my computer kita.
  


  • Sharing File di Dropbox
1. Pertama pilih file atau folder yang akan di share/bagikan, kemudian klik share.
2.  Akan muncul tampilan share link. Dilingkaran 1 adalah alamat/link yng dapat kita bagikan ke facebook,twitter dsb. Sedangkan di lingkaran ke 2 kita membagikan link yang di share melalui email, disini kita tinggal menuliskan email yang akan dituju, selanjutnya tinggal klik Send.
 


Sekian Tutor yang saya buat semoga bisa bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »