Cara Buat Akun,Upload file, dan Sharing Pada Google Drive


·        Buat Akun Google Drive

Untuk membuat akun Google drive, berikut adalah langkah-langkahnya.
1.     Pastikan anda memiliki email dari google yakni Gmail.
2.     Buka situs https://drive.google.com/
Masukkan alamat email dan password dari gmail dengan benar,dan klik masuk atau Sign in(untuk pengaturan bahasa inggris).

3.      Waktu pertama login ada akan ditawarkan untuk mendownload software google drive yang fungsinya anda dapat mengupload file pada software tersebut tanpa harus login pada browser.
Software tersebut juga dapat digunakan untuk mengganti nama file atau mengedit file yang terdapat pada akun anda. Hal ini tidak dapat dilakukan jika anda login pada browser.
Tetapi Jika anda menggunakan banyak akun, saya sarankan anda tidak menggunakan software, karena software akan menyimpan data akun anda untuk selanjutnya login secara otomatis jika anda menjalankan software tersebut, sehingga jika anda ingin login dengan akun lainnya, anda harus logout dan meremove akun yang sebelumnya telah login di software tersebut terlebih dahulu. Klik saja No thanks.


4.      Anda telah berhasil mendaftarkan akun gmail anda di google drive. Dan google drive siap digunakan.

·        Upload File di Google Drive


 1.      Klik kotak yang ada tanda panah, dan pilih file yang akan diupload.


 2.      Masukan pilihan file yang akan diupload dan klik open.

 3.      Tunggu dan upload selesai dilakukan.

·        Share Link Di Google Drive


 1.      Pilih file yang akan di share(bagikan),klik lebih banyak(more), pilih bagikan, dan klik bagikan.


 2.      Setelah memilih share, maka akan keluar popup Sharing Setting, lalu ganti pilihan siapa yang dapat mengakses dan pilih Public on the web lalu save/simpan.

 3.      Akan muncul tampilan share link. Dilingkaran 1 Pastikan sudah berubah menjadi Public on the web. Alamat yang dilingkaran 2 adalah alamat/link dari file yang kita ingin kita share kemudian dapat kita bagikan ke situs jejaring sosial facebook,twitter dan lain sebagainya. Sedangkan di lingkaran ke 3 kita membagikan link tersebut melalui email, disini kita tinggal menuliskan email yang akan dituju, selanjutnya tinggal klik Kirim.

Sekian Tutor yang saya buat semoga bisa bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.





loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »