COLOK USB ANDROID DI LAPTOP , BATERAI HP MALAH BERKURANG

COLOK USB  ANDROID DI LAPTOP  , BATERAI MALAH BERKURANG.
Niat untung malah buntung , pengennya sih pas Kabel USB di colokin ke laptop atau komputer baterai hp nambah sekalian kirim kirim file eh malah tanda baterai di android kamu kok malah berkurang terus mati ? ini pernah saya alami sendiri teman-teman ,disini saya coba berikan penjelasan kenapa sih bisa terjadi seperti itu.
  • Ada Masalah pada lubang USB di laptop / PC
Kalo di laptop tuh biasanya ada beberapa lubang USB , normalnya ada 3 tempat colokan USB , yang 2 itu USB 2.0 dan yang 1 lubang lagi itu USB 3.0 , kalo di salah satu tempat colok USB itu ada masalah , kalian bisa coba-coba yang lain dong.

  • Kabel USB yang aslinya adalah kabel tambahan untuk Charger

Kalo sekarang kan hampir semua smartphone itu tipe chargernya yang bisa di cabut dan pasang , jadi terpisang dari kepala dan kabelnya , nah kabel ini juga masuk ke kabel USB , sayangnya di beberapa pembuat hp ini , kabel usb yang dipakai di charger sering ga fungsi sempurna malah kadang gangguan waktu dicolokin ke perangkat komputer.


  • Masalah pada sistem android di handphone (Smartphone)

Masalahnya sebagai orang awam kita suka ga tau kenapa dan dimana masalah berada , cara paling sederhana mengatasi android anda error sudah pasti dengan Restart smartphone androidnya.
Namanya juga sebuah sistem , tidak ada yang langsung sempurna , yang lebih khawatir itu kalau yang rusak malah hardwarenya , kan repot tuh keluar duit buat service.

Solusi :

1. Untuk masalah pada lubang USB di laptop / PC , seperti yang sudah saya katakan tadi diatas , kita bisa coba coba lubang colokan USB yang lain , pada perangkat komputer pasti kan ga Cuma 1 lubang aja.

2. Untuk masalah pada Kabel USB yang aslinya adalah kabel tambahan untuk Charger , kalian bisa coba pinjem dulu punya teman , kalau masih gangguan seperti baterai hape malah terus berkurang dan habis , gangguan berarti ada pada android atau bahkan perangkat komputer yang terhubung tadi.

3. Untuk pemecahan Masalah pada sistem android di handphone (Smartphone) , coba di restart dulu , coba pake kabel USB punya teman dan coba juga colokin ke laptop lainnya.

Saya punya saran , kalo tujuannya mau copi file dari perangkat komputer ke android anda , bisa kok tanpa kabel , contohnya pake Share it , untuk pengguna Asus bahkan di manajer file bawaan sudah ada fitur pemindahan yang sangat memudahkan untuk bertukar file dari android asus ke perangkat komputer , saya tes terakhir ke windows lancar.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »