Cara Gratis Unlock Modem BOLT 4G ZTE MF90

Cara Gratis Unlock Modem BOLT 4G ZTE MF90

Bagaimana cara unlock modem BOLT 4G ZTE MF90 gratis tanpa keluar duit. Sedikit curhat, dengan PDnya terpengaruh dengan embel-embel kecepatan internet 10x lebih cepat akhirnya meminang ini Modem BOLT 4G ZTE MF90.
Pas sampe rumah, jeng-jeng, kagak ada sinyal -_-. Dari pada nie modem dijual lagi or jadi pajangan, iseng-iseng aja coba unlock ni modem bolt biar bisa pakai kartu lain. Dan tested by me, dan BERHASIL !

Modem BOLT masih Locked


Cara Unlock Modem BOLT MF90 Gratis

Alat perang buat unlock modem di windows :


Catatan:
Versi firmware modem ane :
Software Version WEB_BOLTIDNMF90V1.0.0B05
Firmware Version BD_BOLT_MF90V1.0.0B07
Hardware Version xq5B
Yuk ah, ane hajar di windows 7 64bit :
Colok Modem Bold ke laptop/komputer yang sudah dimasukkan kartu GSM, terus jalanin software updater official dari website BOLT, jangan tekan tombol update. Tunggu 1 menit trus tutup.
Cari file 9615-cdp-usr-image.usrfs di folder ( C:\Users\Nama User\AppData\Local\Temp\OneKeyUpdate) hasil ngebuka software updater tadi, buka pake yaffs2 editor cari zlocknetapp rename jadi zlocknetapp.bak, Save As di folder lain.


  • Colok modem bolt ke laptop/komputer. Buka lagi updater bolt, jangan klik update dulu. Copy paste file yang tadi di edit ke C:\Users\Nama User\AppData\Local\Temp\OneKeyUpdate
  • Tekan tombol update, tunggu sampai selesai. 
  • Setelah selesai matikan Modem trus nyalakan lagi. Colok tombol reset disamping baterai supaya bisa masuk ke modem boltnya via browser.
  • Udah gitu ajah. 
Modem BOLT Unlocked Pakai Kartu Lain


  • NB. DWYOR ( Do with your own risk ) Segala kerusakan apabila menggunakan tutorial ini adalah tanggung jawab masing-masing. Terima Kasih

Pertanyaan: Apakah setelah unlock modem bawaan bolt hilang alias tidak terdeteksi?
Jawaban: Ya, karena driver mf90 tadi secara automatis meremove driver bawaan modem, Maka anda tidak bisa lagi membuka via web GUI. Jika anda ingin kedetek lagi driver bawaan Bolt dan Mifi anda berfungsi sebagai usb modem maka langkah yang anda lakukan adalah menekan tombol reset dalam keadaan nyala dekat baterai modem (pake tusuk gigi atau yang semisalnya) tahan beberapa detik sampai modem restart sendiri. Hubungkan modem anda via PC cukup dengan menekan auto run maka modem anda berfungsi sebagai mifi dan usb modem sekaligus dan anda bisa membukanya kembali via web GUI seperti pict dibawah ini:

Cara Reset Modem BOLT


Pertanyaan: Apakah setelah di unlock bisa membaca kartu bundling atau yang di lock dulu?
Jawaban: Bisa, karena fungsi unlock adalah menjadikan MIFI membaca semua kartu GSM termasuk kartu bawaan mifi boltnya
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »